Pemakaian Sarung Di Indonesia


--- Assalamualaikum Wr. Wb. ---


Selamat beraktifitas sobat. Kami hadir hari ini untuk mengisi hari-hari sobat. Mari disimak, apa yang akan kami bahas hari ini. 😊


Penggunaan sarung di Indonesia sangat melekat dengan acara keagamaan maupun ibadah. Bukan hanya itu saja, penggunaan sarung yang sudah menjadi hal wajar di Indonesia sehingga orang-orang banyak yang menggunakan sarung saat acara adat dan bepergian bahkan untuk menghadiri acara pernikahan. Orang-orang Indonesia yang sangat kreatif menemukan fungsi sarung untuk hal lainnya seperti digunakan untuk pengganti jaket atau selimut ketika hendak melakukan kewajiban ronda.


Jokowi berencana menerapkan kebijakan penggunaan sarung sehari dalam setiap bulan. Jokowi mengatakan sarung layak dihargai karena salah satu kekayaan budaya Indonesia. Saat ini, Jokowi mengungkapkan bahwa rencana kebijakan tersebut masih dipertimbangkan. Termasuk memastikan penggunaan sarung nantinya akan diterapkan pada hari apa dan dalam rentang waktu berapa lama.


Nah, sudah paham kan sobat bahwa sarung memiliki banyak fungsi untuk orang-orang Indonesia dan nantinya juga akan menjadi salah satu warisan budaya kita.


Yuk kenali sarung lebih dalam lagi di sesi berikutnya. 👋


Jangan lupa cek Website, Tokopedia dan Shopee kami agar anda selalu update barang-barang yang kami sediakan untuk anda. 🙏🙏


Website : https://www.sarungku.id/
Tokopedia : tokopedia.com/sarungkuid
Shopee : shopee.co.id/sarungku_id
Whatsapp : 0823 3737 6486
-------------------------------------------------------------------------------


Leave a comment


Please note, comments must be approved before they are published