Mengapa Sarung Tidak Ada Aksesoris?


--- Assalamualaikum Wr. Wb. ---


Sobat, sudahkah kalian mencermati bahwa sarung merupakan satu-satunya pakaian tanpa aksesoris sama sekali, mengapa demikian?


Bentuknya yang sangat sederhana, namun corak kain sarung yang sangat beragam. Ini merupakan sebuah filosofi yang memiliki arti bahwa pemikiran kita dalam bersosialisasi di tengah masyarakat yang kompleks seperti corak sarung. Bahwa kita hanya perlu berbuat baik dengan memberi manfaat kepada sesama.


Sarung tidak memiliki karet pinggang, atribut resleting maupun kancing. Tanpa atribut lain juga mengartikan bahwa kita semestinya bersikap fleksibel dan tidak kaku dalam bersosialisasi.
Adanya ruang ketika kain sarung dipakai adalah sebuah pengibaratan untuk menerima dengan lapang dada pada apa yang menjadi permasalahan umat untuk dirasai bersama. Gulungan kain diperut mengisyaratkan supaya kita tetap kuat menjaga silaturahmi antar sesama maupun bagi pemeluk agama lain.


Jadi sobat sudah mengerti kan bahwa hal sepele pada sarung seperti itupun memiliki makna yang sangat penting.


Yuk kenali sarung lebih dalam lagi di sesi berikutnya. 👋


Jangan lupa cek Website, Tokopedia dan Shopee kami agar anda selalu update barang-barang yang kami sediakan untuk anda. 🙏🙏


Website : https://www.sarungku.id/
Tokopedia : tokopedia.com/sarungkuid
Shopee : shopee.co.id/sarungku_id
Whatsapp : 0823 3737 6486
-------------------------------------------------------------------------------


Leave a comment


Please note, comments must be approved before they are published